Berburu Takjil Berbuka Puasa Dipasar Muara Rupit Ramadhan 1438H

Berburu takjil di pasar muara rupit pembeli dari berbagai wilayah di kabupaten musirawas utara yang mencari takjil untuk berbuka puasa atau sekedar melupakan rasa haus dahaga atau menunggu waktu berbuka.

Pasar muara rupit pada bulan suci ramadhan 1438H, lalu lalang mobil,motor dan pejalan kaki berburu takjil untuk berbuka, berbagai jajanan takjil ada di pasar muara rupit ini di antara jajanan yang diburu para pembeli lotek,es buah,bubur kolang kaling.es tebu dan masih banyak jajanan takjil kue untuk berbuka.

Jajanan yang withering diserbu pembeli yaitu lotek, sebenarnya jajanan khas musirawas utara ini adalah tekwan yang terbuat dari daging ikan sungai yang dihaluskan lalu di padukan dengan tepung sagu,terigu,garam dibentuk menjadi butiran sebesar biji nangka lalu di kukus dengan memiliki rasa gurih untuk penyajian nya biasanya dengan kuah yang sudah di beri rempah.

Tekwan merupakan makanan berkuah seperti bakso,sup namun yang membedakan isi nya terbuat dari daging ikan sungai yang di olah dengan tepung sagu lalu dikukus agar matang.

Sebenarnya masih banyak makanan khas kabupaten musirawas utara ini yaitu pindang ikan patin,pindang ikan nila dan untuk cemilan terdapat juga kerupuk dari daging ikan sungai,kerupuk kulit ikan.

Kabupaten musirawas dalam masa pembangunan ini tentu memerlukan waktu yang lumayan lama untuk lebih ramai, pasar perlu dibenahi dan lebih tertata rapi karena saat ini pasar muara rupit para pedagang banyak memakai badan jalan untuk berjualan khusus nya pasar bagian dalam sehingga mempersempit sering membuat kemacetan.
Previous
Next Post »